Cara Membuat Daftar Isi yang Rapi di Microsoft Word

     Cara Membuat Daftar Isi yang Rapi di Microsoft Word - Kalian sedang mengerjakan sebuah laporan, karaya tulis, atau makalah? Jika iya, tentunya kalian membuat membuat salah satu bagian dari karya tulis yaitu daftar isi. Jika dilihat, sepertinya membuat daftar isi di microsoft word memang mudah tetapi kenyataannya kadang kita juga mengalami kesulitan. Seperti titik-titik yang tidak rapi dan nomor halaman yang tidak rapi.

     Nah, untuk itu kali ini saya akan membagikan sebuah tips untuk membuat daftar isi otomatis yang rapi. Mengapa saya menyebutnya otomatis? Karena kita tidak perlu megetik titik-titik ataupun garis sendiri. Langsung saja berikut ini cara untuk membuat daftar isi yang rapi di microsoft word.

1.   Buka file laporan kalian di microsoft word
2.   Pada halaman daftar isi ketik nama halaman pertama yang akan ditulis di daftar isi
3.   Pada bagian ruler, buat dua buah tanda siku dengan cara mengeklik dibagian ruler

4.   Jika sudah klik dua kalitanda siku yang berada paling kiri sehingga muncul jendela seperti digambar

5.   Jika sudah, pada bagian alignment pilih right, dan pada bagian leader bisa kalian pilih no.2, 3, ataupun 4

6.   Lalu klik ok, dan tanda siku paling kiri dibagian ruler akan berbalik

7.   Untuk mengetik daftar isi, setelah kalian mengetik nama halaman, kalian tekan tombol tab untuk memunculkan titik-titik secara otomatis hingga tanda siku pertama. Lalu tekan tab lagi dan pointer akan pindah ke tanda siku kedua.
8.   Jika sudah, ketik nomor halamannya.

     Begitulah cara untuk mebuat daftar isi otomatis yang rapi di microsoft word. Sekarang kalian bisa membuat daftar isi dengan rapi. Sekian dari saya, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua. - Cara Membuat Daftar Isi yang Rapi di Microsoft Word

Maaf bila komentar anda tidak dijawab, karena tidak setiap hari saya memantau blog. Terimakasih.

Previous
Next Post »